Another Power in 212

02 Desember


Hari ini, jutaan umat Islam berkumpul di satu titik di Ibu Kota. Mereka menyebutnya dengan #aksidamai212. Ini adalah suatu upaya penyampaian aspirasi dan membela Islam atas penistaan ayat suci AlQuran yang dilakukan Ahok.

Jutaan umat artinya sama saja dengan jutaan otak dan hati. Masing-masing tentu mempunyai urusan dan kepentingan masing-masing. Tapi, kekuatan Maha Raja membuatnya bersatu. Ada Sang Penggerak Hati.Sungguh Maha Besar.

Tapi, tulisan ini tidak mengarah kesitu kawan.
Tak perlu dibahas panjanglah, sudah barang tentu itu menjadi sejarah hebat. Tulisan ini mengarah ke aksi-aksi kecil yang menjadi bagian #aksidamai212 ini. Tengoklah, banyak yang menjadikan ini sebagai ladang pahala. Berlomba-lomba mereka mengambil kesempatan emas. Pasti keyakinan mendapat balasan lebih dari Allah terus bergema dalam hati mereka.

Mereka di antaranya adalah para penyedia minuman dan makanan gratis. Bukan untung rugi dunialah yang mereka kejar, cukup pahala saja. Atau para penyedia pijat gratis juga para penyedia colokan gratis. Ada juga yang mengshare ide mengubah tutup botol untuk wudhu yang lebih mudah. Mereka benar-benar sedang panen dari inisiatif mereka masing-masing.

Kusebut aksi mereka dengan #LittleThingCalledLove. Ini dia sebagian dari para pemanen pahala:


 












"Semoga Allah membalas kebaikan kalian mereka, Aamiin.."
"Kalau boleh jahat, saya iri pada mereka, kawans.. Juga kah engkau?"




Semua gambar saya save dari Instagram. Sebagian besar dari pencarin di tagar #aksidamai212.

You Might Also Like

0 comments