Jangan Ada Ulang Tahun di Antara Kita

23 November

Setelah membaca beberapa artikel untuk mengetahui bagaimana sebenarnya hukum Islam tentang perkara ulang tahun, yang saya dapatkan adalah : mubah. Memang terdapat beberap perbedaan dari para ulama, tapi secara pribadi saya lebih setuju  kependapat bahwa hukum perayaan ulang tahun adalah mubah. Wallahu a’lam.

Tetapi mubah disini adalah perayaan ulang tahun yang diniatkan sebagai ibadah. Disertai dengan memanjatkan rasa syukur yang berlimpah kepada Allah dan tidak perlu sampai harus ada perayaan-perayaan yang menyerupai kaum lain. Kamu tahu benar apa yang saya maksud kan?

Jangan lagi ada ucapan selamat ulang tahun diantara kita. Tak perlu lagi lah kue-kue yang ada lilinnya itu. Apalagi make a wish sebelum lilin itu di tiup.

Ingatkan saya bila ternyata saya masih khilaf mengenai hal ini. Juga jangan marah atau merasa sedih saat saya tidak lagi memberimu ucapan seperti itu. InsyaAllah akan kuganti dengan doa-doa yang baik. Mungkin juga sedikit pemberian kecil untuk menjaga kedekatan antara kita. Sekiranya demikian adalah lebih bermanfaat. 🙂
 Semoga saya bisa terus mengingat tulisan saya ini. Mohon doanya.. 😇

You Might Also Like

0 comments