Preloved Things

23 November

Adakah diantara kalian yang pernah membeli barang preloved?

Saya sendiri adalah orang yang terkadang membeli barang-barang preloved. Tengsin? Nggak juga. Selama barang yang kita akan beli adalah good quality item, ya tidak jadi masalah. Dan tentu, barang yang kita beli itu adalah barang yang tidak mengapa jika dipakai berulang.

Saya pernah membeli gamis preloved. Gamis salah satu brand yang sering wara-wiri di IG. Penjual memasang harga yang rasional, kondisi barangnya detail, dan juga dijelaskan kenapa gamis itu akhirnya harus di new home kan. Salah ukuran katanya. Alhamdulillah saya puas. Dan hemat tentunya 😊 Ini penting!

Diwaktu lain saya juga pernah membeli masker wajah yang brandnya identik dengan ungu-ungu gitu. Menurutku masker itu terbilang pricey. Dan saya takut sudah beli mahal-mahal eh ternyata tidak cocok. Akhirnya keputusan membeli barang preloved pun jadi pilihan. Jelas kok tanggal kadaluarsanya, nota pembeliannya, dan sisa isinya. Saya merasa yakin barang tersebut bukan ori bukan kw. Lebih murah? Sudah tentu.

Memang sih, pertimbangan saya adalah tentang harga. Tapi tidak serta merta asal murah langsung saya tawar. Ya itu tadi, asal kualitasnya jelas, brandnya jelas, kondisi realnya jelas, dan yang paling penting adalah trust antara kita dan sellernya. InsyaAllah lebih menguntungkan.

Ingat loh ya, murah tapi bukan murahan. Selamat berburu item preloved kesayangan kalian. Semoga beruntung. Saya pun lagi nyari novel Tere Liye preloved nih. Ada yang minat jual kah? 😁

21.41 - 17.11.16
@kakakkikii

You Might Also Like

0 comments