Belanja Bulanan = Kesenangan Tersendiri

23 November

Ada yang  sependapat?
Jadi bagi saya, belanja bulanan itu bukan cuma sekedar rutinitas yang dilakukan saat kehabisan kebutuhan di rumah. Lebih dari itu, belanja bulanan adalah suatu kegiatan yang sangat mengasyikkan, menggembirakan, dan bisa bikin senyum serta happy dihati.

Saya selalu menunggu tanggal yang sudah saya tetapkan untuk belanja bulanan. That means the happiness is coming. Saya bisa menghabiskan paling sedikit 3 jam untuk berkeliling-keliling di supermarket besar. Tidak hanya sekedar membeli kebutuhan, tapi saya akan melihat lebih detail setiap item-item yang menurut saya lucu. Kalian tahu kan apa arti kata “lucu” untuk kamus seorang wanita? 😆

Terkadang walaupun sudah berbekal What to Buy List ,hampir dapat dipastikan akan selalu ada item tambahan dikeranjang belanja. Kenapa? Ya karena lucu. Ya karena pengen coba ah. Ya karena ini wanginya enak. Ya karenaini kayaknya bakal dibutuhin deh. Dan paling sering : Ya karena mumpung diskon nih. 

Belanja bulanan itu sudah seperti piknik. Pulang piknik biasanya orang akan senang walaupun dengan sedikit kelelahan, nah seperti itulah kesamaanya. Menelusuri tiap lorong disupermarket, kadang mundur kembali karena tiba-tiba merasa tertarik dengan packingan yang tidak umum a.k.a anti mainstream, atau kadang harus kembali ke beberapa lorong sebelumnya karena akhirnya berpikir “yes, i need to buy this item” sudah pasti memerlukan tenaga yang tidak sedikit. Belum lagi kalau harus antri dikasir dengan para maniak belanja bulanan lainnya. Ya kan?

Begitulah. Saya-senang-walaupun-capek-tiap-kali-belanja-bulanan ini sudah menjadi tradisi bagi saya sejak ikut-ikut sama ibu-gadis single-punya pacar-terpaksa jadi anak kos-jadi istri orang dan sepertinya akan terus berlanjut samapi saya jadi Ibu dan Nenek. Sekalian olahraga kan ya? 

Well guys, this is something important. Berhitunglah saat berbelanja. Tak perlu terlalu akurat, kita hanya perlu memperkirakan sudah berapa rupiah total belanjaan kita. Jangan meleset terlalu jauh dari budget yang telah ditetapkan. Kalau hal ini terjadi pada saya, biasanya jatah belanja bulanan untuk bulan berikutnya akan saya cut. Tips lain yang biasa saya terapkan : jangan memaksakan membeli item-item yang menurut anda pricey di saat yang bersamaan. Karena ini akan membuat kita merasa cuma membeli sedikit  barang tapi dengan budget yang sama seperti biasanya. And I hate that feeling. The last but no least, sering-sering memantau promo dari selebaran atau website supermarketnya. Lumayan kan kalau bisa sedikit lebih hemat? 😊
So, kapan belanja bulanan? Bulan ini saya sudah! 😀 






Mrs.Ari Sandy - 07092016

You Might Also Like

0 comments